Senin, 08 September 2008

user posted image


NEN

HATSU
Ternyata, aura selain sebagai energi kehidupan, bisa digunakan untuk berbuat sesuatu. Ren mengeluarkan aura dari dalam tubuh, sedangkan cara untuk menggunakan aura itu untuk berbuat sesuatu disebut hatsu. Apa yang bisa orang lakukan dengan hatsu. Jawabannya tergantung dari tipe hatsu (yang biasanya ditentukan oleh kepribadian, garis keturunan, pengalaman hidup, dan lain2)..
dan tipe2 hatsu itu sebagai berikut:

Kyouka
Inti dari kyouka adalah bikin lebih kuat. Apa aja, dari petahanan, kekuatan serangan, kecepatan, ampe penyembuhan fisik. Hanya fisik (stau gw sih cuma fisik). Contoh, gon (dengan jajanken-nya), atau ubogin (yang memperkuat seluruh tubuhnya), atau phinx (dengan “reverse cylotron”-nya)
Ciri kepribadian: lugu, sederhana dan naif

Henka
Semua sifat material itu tergantung ama susunan elektron, gerakan elektron, dan energi di elektron itu. Henka mengubah sifat benda, yang artinya dia merubah elektronnya. Henka bisa mengubah materi dengan (semua) perubahan dari reaksi kimia, dari kepadatan, viscositas, adhesi kohesi, muatan listrik, panas benda, rasa, aroma, dan lain2. misal seseorang bertipe henka mau mebuat benda jadi punya tingkat magnet yang lebih, dia hanya perlu menginterpretasikan (merasakan dan mengingat) magnet, dan secara tdiak sadar dia bakal membuat setiap elektronnya jadi tidak berpasangan^^ (wew... kimia terapan)
Ciri kepribadian: tidak terduga, biasa mnyembunyikan kemauan, dan biasanya jadi pembohong, angin2an.. pokoknya ini orang santai banget jadi orang^^

Houshutsu
Houshutsu berurusan dengan jarak dan dimensi ruang. Houshutsu bisa melepas auranya dari tubuh dengan tetap tidak kehilangan kontrol akan auranya. Semua yang berhubungan dengan jarak houshutsu bisa. Mulai dari teleport, tembakan kamehame, warp, tracer, bikin ruangan dengan berbeda dimensi (kayak novu), dll. Karena technology warp dan teleport (yang sebenarnya (bukan pengiriman partikel)) belum ditemukan, maaf, gw tidak bisa menjelaskan secara fisika...m(_ _)m gomen
Ciri kepribadian:nggak sabaran, blak2an, ngeluarin semua apa yang dirasain.

Gugenka
Massa= energi (misal, klo kita pecah partikel, massanya bakal berkurang, tapi karena teknologi kita baru ampe titik terkecil quark, jadi blm terlalu jelas, yang jelas massa=energi). Bila massa dan energi bisa berputar teratur dan stabil, maka bakal ada materi. Inti dari gugenka itu menciptakan materi. Kayak kurapika (yang menciptakan rantai, bahkan rantai yang punya kekuatan khusus (misal membuat yang dirantai terjatuh dalam status zetsu)), korutopi (yang mampu meng-copy benda), kaito (yang bisa menciptakan senjata yang bisa berubah2), shizuku (yang bisa menciptakan vacum cleaner yang mampu mengurai materi), dll.
Ciri kepribadian: sensitif dan imaginatif (orang kayak gini jadi seniman aja!hehe)

Sousa
Inti dari sousa adalah mengontrol. Orang bertipe sousa bisa mengontrol orang, benda, dll. Kayak dihipnotis. Tapi sousa nggak bisa menggerakan kemauan orang. Misal, veze bikin targetnya jadi budak cintanya, tapi tetep aja target „asli“-nya nggak mau kayak gitu. Contoh orang dihipnotis jadi striper klo denger musik (hahahaha), tapi itu nggak berarti orang tersebut mempunyai kemauan seorang striper.. yang artinya, karena nen=aura dan aura=kemauan maka seorang bertipe sousa tidak bisa mengendalikan nen targetnya!
Ciri kepribadian: biasa beralasan logis, persuasif, biasanya suka ngomong atau pidato..suapaya orang menuruti maunya

Tokushitsu
Tokush1tsu (ini gara2 nggak bisa ngomong kasar jadi harus pake 1 bukan i)
Tokush1tsu adalah tipe hatsu yang spesial. Semua yang tipe lain nggak bisa, dia bisa. Karena orangnya biasa individualis (lihat ciri kepribadian), jadi dia harus bisa semua bidang, yang akhirnya dia bisa semua tekhnik tipe diatas (dengan effisiensi 100%). Hal2 spesial bisa dilakukan, biasanya berhubungan dengan kehidupan, kematian, aura (nen), waktu, takdir dan nasib, pikiran, dan lain2. misal, kuroro bisa ngambil nen orang, neon bisa ngeramal, kurapika bisa menggunakan tipe sousa dan houshutsu (padahal fungsi aslinya gugenka)...
Ciri kepribadian: individualis, rumit, dan beberapa kasus karena dia spesial (keturunan raja, ksatria, atau hanya karena kembar)

Tidak ada komentar: